Mitra Anda Menuju Sukses

Meningkatkan kemampuan  berbahasa asing adalah
kunci kesuksesan  karir anda

Uncategorized

Kalimat yang berguna saat wawancara kerja

Beberapa prospek membuat jantung Anda berdetak lebih kencang saat wawancara kerja. Menakutkan meskipun tampaknya duduk dan mendiskusikan diri Anda dengan manajer perekrutan, itu adalah sesuatu yang 99% orang telah lalui. Tapi jangan khawatir! Dengan sedikit latihan (dan beberapa kalimat yang tidak akan gagal), Anda akan berjalan menuju wawancara kerja dengan penampilan yang menarik seperti es krim di musim panas. Untuk membantu Anda mempersiapkan diri, kami telah mengumpulkan beberapa kalimat mudah yang mencakup apa yang biasanya Anda diskusikan dalam wawancara kerja: kepribadian Anda, kelebihan, pengalaman, dan mengapa Anda menginginkan pekerjaan itu, tentu saja.

Menggambarkan kepribadian Anda

Saat mereka duduk dengan kandidat, pewawancara (calon bos Anda) mencari tahu apakah orang yang diwawancarai (Anda) akan cocok atau tidak cocok dengan tim mereka yang ada. Jadi sekaranglah saatnya untuk menunjukkan kepada mereka siapa Anda dan mengapa Anda adalah orang yang hebat untuk diajak bekerja sama. Berikut adalah beberapa kata sifat untuk digunakan:

  • Santai: orang yang santai dan mudah bergaul
  • Pekerja keras: seseorang yang bekerja dengan baik dan tidak malas
  • Berkomitmen: seseorang yang setia pada proyek atau orang
  • Dapat dipercaya: seseorang yang dapat Anda andalkan
  • Jujur: seseorang yang mengatakan yang sebenarnya
  • Fokus: seseorang yang tidak mudah terganggu
  • Sistematis: seseorang yang memperhatikan detail dan bekerja dengan cara yang logis
  • Proaktif: seseorang yang mengambil langkah untuk menyelesaikan tugas tanpa pengawasan

Anda dapat mengatakan: Saya (santai), atau saya adalah orang / karyawan / pekerja yang santai.

Jika Anda ingin menambahkan tekanan, gunakan intensifier seperti sangat, sangat, sungguh. (“Saya sangat dapat dipercaya,” “Saya adalah karyawan yang sangat fokus.”)

Menggambarkan kelebihan Anda

Pewawancara Anda juga ingin tahu apa yang Anda kuasai. Mengapa? Karena pekerjaan yang Anda lamar membutuhkan keterampilan tertentu – jadi sekarang saatnya untuk menjelaskan apa yang dapat Anda lakukan dengan baik!

Beberapa sifat positif dan keterampilan yang dicari manajer meliputi:

  • Organisasi
  • Kemampuan untuk melakukan banyak tugas
  • Melakukan sampai tenggat waktu
  • Menyelesaikan masalah
  • Berkomunikasi dengan baik
  • Bekerja di lingkungan internasional dan dengan orang-orang dari seluruh dunia
  • Berbicara bahasa asing
  • Bersemangat

Anda dapat menggunakan kalimat seperti: Saya pandai/saya ahli dalam multitasking/bekerja di bawah tekanan/bekerja dengan tenggat waktu, atau Kekuatan saya adalah/apakah kemampuan saya untuk memecahkan masalah/bersemangat/berbahasa inggris dengan lancar, dll.

Menggambarkan pengalaman Anda

Jika Anda pernah memiliki pekerjaan sebelumnya, Anda memiliki pengalaman berharga untuk dibawa ke posisi baru ini. Bergantung pada jenis pekerjaan yang Anda lamar, pendidikan Anda mungkin juga penting untuk disorot. Berikut adalah beberapa kalimat untuk digunakan:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *